Kota Malang 
                               
      

        adalah kota kelahiranku yang terletak di Provinsi Jawa timur,kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke 12 di Indonesia. Kota ini terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km yang terletak di tengah-tengah kota Malang Bersama dengan kota Batu dan kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang raya.

         Kota Malang dijuluki sebagai kota pendidikan. Kota ini memiliki berbagai perguruan tinggi terbaik terbaik seperti UB (universitas Brawijaya,Universitas negri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang Selain itu, kota ini merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk. Malang pun terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga dan pepohonan yang menghiasi kota. Kota Malang juga merupakan kota seni karena banyaknya kesenian khas dari kota ini, mulai dari tarian hingga pertunjukan.

        Kota Malang memiliki berbagai macam orang dari berbagai macam budaya. Penduduk kota Malang mayoritas jawa diikuti dengan madura. Kawasan metroplitan Malang, merupakan kawasan  terbesar kedua di provinsi Jawa timur setelah Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini